icon-search
icon-search

KEBIJAKAN PRIVASI SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN DAN AKSES LAYANAN WWW.DUNIABANGUNAN.CO.ID

Tanggal: 11 Juni 2019 


PENDAHULUAN

Kebijakan privasi merupakan suatu komitmen Perseroan untuk selalu melindungi dan menghargai setiap informasi pribadi setiap pengguna Layanan. Kebijakan ini (beserta dokumen lainnya yang merupakan satu kesatuan dari Persyaratan Layanan) menetapkan dasar atas segala informasi dan juga data pribadi yang Anda berikan kepada Perseroan atau yang Perseroan kumpulkan dari Anda, kemudian akan diproses pada saat Anda melakukan pendaftaran, mengakses dan menggunakan Layanan. Harap memperhatikan ketentuan di bawah ini secara seksama dan teliti untuk memahami segala kebiasaan dan tindakan oleh Perseroan berkenaan dengan data informasi tersebut.


Dengan mengakses dan menggunakan Layanan, Anda dianggap telah membaca, memahami dan memberikan persetujuannya terhadap pengumpulan, pemrosesan, pengungkapan, dan penggunaan informasi dan juga data pribadi Anda sebagaimana diuraikan di bawah ini secara menyeluruh. Ketentuan dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan/ pengumuman terlebih dahulu. Perubahan syarat dan ketentuan akan segera berlaku setelah dicantumkan di dalam situs DUNIA BANGUNAN. Anda diharapkan untuk selalu membaca secara berkala agar mengetahui dan memahami perubahan-perubahan yang terjadi pada kebijakan privasi di bawah ini


INFORMASI PENGGUNA

Semua informasi yang Perseroan peroleh dari Anda adalah informasi yang Anda berikan secara sukarela antara lain sewaktu Anda membuka akun untuk dapat menggunakan dan mengakses Layanan, dan juga sewaktu Pengguna mengunjungi halaman situs para mitra tertentu dari Perseroan. Informasi tersebut dapat berupa namun tidak terbatas pada data pribadi Anda seperti nama, alamat Anda, nomor telepon Anda, alamat e-mail Anda, nomor kartu kredit Anda, dan juga informasi log yang tersedia di server kami, alamat protokol internet, informasi aktivitas perangkat, jenis peramban, tanggal dan waktu permintaan, serta URL perunjuk Anda.


Data Anda digunakan dan dilindungi oleh Perseroan sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan data dan kebijakan privasi ini. Perseroan mengumpulkan informasi Pengguna dengan tujuan antara lain;


Memverifikasi data Pengguna;

Memfasilitasi komunikasi antara pengguna (termasuk pengguna yang melakukan kegiatan pembelian dan/atau penjualan melalui Layanan) agar mempercepat proses belanja;

Memberikan pengalaman pengguna (user interface) Layanan yang lebih baik;

Mempermudah transaksi pembayaran;

Kepentingan konfirmasi dan pengiriman pesanan;

Mengumpulkan data transaksi pengguna Layanan;

Untuk kepentingan riset pasar atau pengembangan Layanan agar Perseroan dapat meningkatkan pelayanan, dan/atau untuk menyesuaikan situs untuk memberikan layanan dan produk yang paling diminati oleh Anda;

Untuk mengelola sebuah kontes, promosi, survei, riset pasar, diskusi kelompok fokus atau lainnya dan untuk menyediakan Pengguna dengan produk atau layanan yang relevan (contoh: untuk mengirimkan hadiah kepada Anda apabila Anda telah menang dalam kontes yang diselenggarakan oleh Perseroan); dan

Memfasilitasi komunikasi antara Pengguna dan bagian pelayanan konsumen Perseroan apabila ada permasalahan.

Sewaktu Anda memutuskan melakukan pembukaan akun untuk dapat menggunakan dan mengakses Layanan maka Perseroan akan mengumpulkan informasi tertentu dan juga data pribadi Anda, antara lain berupa namun tidak terbatas pada nama lengkap, alamat e-mail, tempat dan tanggal lahir, nomor telepon yang dapat dihubungi, kata sandi dan informasi lainnya yang diperlukan. Data-data tersebut juga harus Anda perbaharui atau perbaiki apabila memang ada perubahan atau kesalahan guna memastikan kesinambungan dan keamanan Layanan kami. Anda wajib menyediakan informasi sebagaimana diminta oleh Perseroan. Jika menurut Perseroan Anda tidak menyediakan informasi secara memadai, maka Perseroan tidak dapat menyelesaikan proses pembukaan akun Anda atau Anda tidak dapat lagi untuk menggunakan atau mengakses Layanan.


PENGUNGKAPAN INFORMASI PENGGUNA

Perseroan tidak akan melakukan mengalihkan, menjual, mendistribusikan, mengungkapkan atau meminjamkan informasi dan juga data pribadi Anda kepada pihak ketiga lain, tanpa terdapat izin dari Anda terkecuali dalam hal-hal sebagai berikut:


Apabila Perseroan secara keseluruhan atau sebagian besar asetnya diakuisisi atau merger dengan pihak ketiga, maka informasi dan data pribadi Anda yang disimpan oleh Perseroan, secara otomatis akan menjadi salah satu aset yang dialihkan atau digabung;

Apabila Perseroan mengungkapkan infromasi tersebut kepada suatu pihak yang telah menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan Perseroan;

Apabila Perseroan berkewajiban mengungkapkan dan/atau berbagi data pribadi Anda dalam upaya mematuhi kewajiban hukum dan/atau dalam upaya memberlakukan atau menerapkan Persyaratan Layanan, atau untuk melindungi hak, properti, atau keselamatan Perseroan, pelanggan Perseroan, atau pihak lain. Di sini termasuk pertukaran informasi dengan perusahaan dan organisasi lain untuk tujuan perlindungan Perseroan beserta penggunanya termasuk namun tidak terbatas pada permasalahan penipuan, kerugian finansial atau pengurangan resiko lainnya; dan

Untuk hal-hal atau tujuan-tujuan sebagaimana dijelaskan pada bagian nomor 2 di atas.

Kami dapat membagikan informasi non-pribadi yang dapat teridentifikasi kepada publik dan mitra kami – seperti penayang, pengiklan, atau situs yang tersambung. Misalnya, kami dapat membagikan informasi yang tersedia secara publik untuk menunjukkan tren mengenai penggunaan umum atas layanan kami.


HAK UNTUK MENGAKSES DAN MERUBAH DATA

Kami juga telah mempersiapkan database yang memungkinkan pengguna yang melakukan pembelian dan penjualan melalui Layanan untuk menyimpan informasi mengenai penagihan, pengiriman barang, pembayaran, melacak status dari pesanan pengguna, informasi terkait kartu kredit, daftar transaksi sebelumnya, alamat e-mail dan beberapa data pribadi lainnya. Anda memiliki hak untuk mengakses informasi dan untuk meminta koreksi atas informasi tersebut. Jika Anda ingin mengakses atau memperbaiki data pribadi Anda, Anda dapat melakukannya dengan cara mengakses bagian ‘My Account’ yang terdapat pada situs S2Online.


COOKIES

Perseroan dapat menggunakan berbagai macam teknologi untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi saat Anda menggunakan dan mengakses Layanan, yang mana teknologi tersebut dapat mencakup penggunaan cookies atau teknologi serupa. Cookies adalah file kecil yang secara otomatis akan mengambil tempat di dalam perangkat komputer Anda untuk mengindentifikasi dan memantau koneksi jaringan Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk menggunakan dan mengakses Layanan secara optimal. Cookies juga secara otomatis akan membantu sistem kami untuk mengetahui browser apa yang Anda gunakan dan dapat memberikan Anda layanan tambahan seperti misalnya penyimpanan data mengenai apa saja yang telah Anda beli melalui Layanan kami.


KEAMANAN INFORMASI

Kami bekerja keras untuk melindungi data pribadi Anda dari akses tanpa izin atau pengubahan, pengungkapan, maupun penghancuran tanpa izin. Pada khususnya:


Kami mengenkripsi sejumlah layanan menggunakan Secure Socket Layers (“SSL”).

Kami meninjau praktik-praktik seputar pengumpulan, penyimpanan, dan pemrosesan informasi, termasuk langkah keamanan teknis dan fisik, untuk melindungi sistem dari akses tak sah.

Kami membatasi akses ke informasi pribadi hanya kepada karyawan kami, kontraktor, dan agen yang perlu mengetahui informasi tersebut untuk memprosesnya bagi kami, atau yang tunduk pada kewajiban kerahasiaan kontrak yang tegas, serta dapat dikenakan sanksi atau dihentikan jika gagal memenuhi kewajiban ini.

Apabila tidak didefinisikan secara khusus di dalam kebijakan ini, istilah-istilah yang didefinisikan dan digunakan di dalam Syarat dan Ketentuan Umum Penggunaan dan Akses tertanggal 11 Juni 2019, dan/atau kebijakan lainnya sebagaimana terdapat di dalam atau terkait dengan Layanan.

Your cart is currently empty.
Continue shopping